Suzuki Skywave: KALKULASI PERAWATAN PASKA 3 TAHUN



Suzuki Skywave: KALKULASI PERAWATAN PASKA 3 TAHUN

Seolah ingin meneruskan generasi Yamaha Nouvo, pionir matik bongsor di Indonesia, Skywave hadir untuk mengisi segmen pria maskulin serta remaja diatas 20 tahun. Itu terlihat pada dimensi Sky Wave yang lebih bongsor dari skutik para rivalnya.
Pemakaian dobel sok serta dimensi jok buritan yang lebih panjang membuat struktur dimensi bodi Skywave optimal dipakai jalan jauh serta ergonomic yang nyaman. Fitur jalan jauh juga turut dilengkapi, dengan keberadaan boks bagasi yang lebih lapang. 


Dan bekal kapasitas mesin 125 cc nya juga ampuh menjadi daya tarik menggaet konsumen yang masih ragu dengan performa skutik. Satu sisi beranggapan 125 cc Skywave nyaman buat luar kota, satu sisi 125 cc Skywave juga selaras mengimbangi bodi bongsor nya.


Tapi benarkah strategi dalam hal produksi detail Skywave lebih unggul dan bandel. Coba kita telusuri bersama, apa benar demikian seiring usianya selama 3 tahun ?. Cukup hitung biaya perawatan part non mesin dan mesin nya, bersama Ari Sumarsono koordinator service Suzuki PT. IJMG, Surabaya.


BEARING DRIVE GEAR RODA BELAKANG 
Output putaran CVT berlangsung dari primary sheave, secondary sheave, kemudian menggerakkan drive gear dan driven gear yang satu poros dengan roda belakang. Dari keberadaan keempat poros ini, yang paling rawan mengalami gejala oblak adalah sektor drive gear roda belakang.


Sebab, mekanis yang diterima sifatnya menjadi penerus putaran mesin ke roda serta mereduksi kekuatan putaran mesin saat dilakukan pengereman atau saat melintasi tanjakan. Kalau modul gigi tahan terhadap kerja berat yang diterima. Tapi bearing sebagai dudukan dan pelicin putarannya acap mengalami oblak.


Alhasil dalam prakteknya usai deceleration timbul suara tekk….tekkk… menanganinya perlu dilakukan pembongkaran perangkat CVT serta pemeriksaan bearing, kalau sampai timbul kendala seperti ini. 


BOHLAMP MATI SEBELAH 
Jadi main mata dong. Secara instalasi kabel, arus yang dimuntahkan dari kiprox untuk mereduksi arus yang disuplai ke bolam naik turun. Sehingga salah satu bohlamp mudah putus. Tapi hal itu masih tergantung dengan kualitas bohlamp, dimana rakitan salah satu bohlamp dari pabrikan ada yang kurang sempurna.


Tapi kalau usai penggantian tetap putus lagi, diyakini perlu dilakukan pengecekan di sektor kiprox. Dan hal ini cuman berlaku dimana Skywave sering dibawa di rpm tinggi. Penanganan awal, cukup lakukan penggantian bohlamp dengan kapasitas sama pada nilai Volt dan Watt nya. Kalau tetap mudah putus, lakukan penataan ulang instalasi kelistrikan. Kalau tetap mudah putus lagi, periksa kapasitas sisa tahanan kiprox nya.


V-BELT 
Ada penggantian secara desain dan kontruksi untuk mendapat ketahanan yang lebih optimal, sesuai dengan kegunaan V-Belt. Khususnya buat kegunaan skutik yang bongsor, maka beban tahanan tarik lebih menjadi kendala disini.


Dan penggantian V-Belt jenis baru yang dikeluarkan Suzuki ini senantiasa hanya disajikan buat konsumen setia Suzuki. Di V-Belt yang terbaru ini, telah mengalami pengujian dengan hasil yang lebih tahan dalam pemakaian. Penggantian V-Belt itu terjadi di produksi yang keluaran ‘07 akhir. Bahan V-Belt diimport langsung dari Jepang, dengan harga yang berbeda, V-Belt lama Rp. 54.300 dan versi baru Rp. 118 ribu.


KAMPAS SENTRIFUGAL 
Berada di poros secondary sheave atau driven face. Tinggi rendahnya rpm untuk menjalankan Skywave kuncinya ada di sini. Dimana ketika kampas sentrifugal mengalami keausan, maka jeda kampas sentrifugal mengkopel mangkuknya makin lama. Disini penyakit skutik yang kemudian skutik dianggap lebih boros.


Tapi dari fakta yang terjadi, tak hanya disebabkan lantaran kampas sentrifugal yang aus saja. Tapi terbakarnya kampas sentrifugal bisa jadi penyebabnya. Sebab, saat kampas sentrifugal kontak dengan mangkuk nya jadi licin. Untuk pertolongan pertama, bisa membersihkan permukaan kampas sentrifugal dengan sikat besi, untuk membuat permukaan baru.


PERMUKAAN LICIN 
Ini tradisi di mesin skutik, ketika lama dalam pemakaian permukaan fixed drive face dan movable drive face yang diadikan sebagai pijakan V-Belt jadi tergerus semi poles, sehingga permukaannya licin. Dalam mekanisnya, himpitan primary sheave saat menggerakkan secondary sheave jadi licin, hingga menimbulkan decit.


Respon akselerasi yang dihasilkan kondisi demikian ini power di top speed lebih meningkat, sedang gasingan bawah dikenal lambat. Mengatasinya, cukup rempelas permukaan primary sheave serta secondary sheave nya. Selain itu, periksa juga lebar V-Belt nya dan perhatikan serabut benang pada V-Belt. Kalau sudah terlihat lakukan penggantian.     


ROLLER WEIGHT PENYOK 
Di sini otre definisikan lingkar roller weight terkikis tak rata sampai tak berbentuk silinder lagi. Efek apa yang menjadi penyebabnya ? “Tapak pijakan roller mulai ada kotoran, sehingga saat melontar sentrifugal berjalan roller tergelincir,” urai Ari.


Alasanya, untuk mencegah roller tergelincir, lakukan jadwal bersih-bersih perangkat dudukan roller lebih rajin di setiap 15 ribu Km. Selain itu kembalikan ulang permukaan pijakan roller hingga kasap atau sama dengan permukaan roller, agar roller tak mudah tergelincir.  | pid


HARGA SPARE PART 
V-Belt                                     : Rp. 118 ribu
Kabel gas                               : Rp. 60 ribu
Filter oli mesin                        : Rp. 10 ribu
Elemen filter udara                  : Rp. 47 ribu
Piston                                    : Rp. 47 ribu
Ring piston                             : Rp. 34 ribu
Kampas cakram                      : Rp. 23 ribu
Kampas rem                           : Rp. 37 ribu
Roller weight                           : Rp. 23 ribu x 6
Kampas sentrifugal driven face : Rp. 325 ribu


HARGA BEKAS 
Skywave 07    : Rp. 9,2 juta
Skywave 08    : Rp. 9,8 juta



foto itil bau kencur

Rumus rahasia fajar fakong

Gambar meremas fayudara

cerita seks korea

Cerita seks emma waroka

dientot mahluk halus

abg ngangkang serba menarik

youtube kartika futri bugil

cewe imut kontol cerita tante

foto bianca liza yg lg bugil

Guruku sangek

Foto gadis cina keenakan dientot

nocan cewek bisfak

foto bugil artis jadul

Galeri fantat wanita arab nungging basah

Koleksi foto fantat lagi di entot

kumfulan video ngintif ibu mandi

main anak cikgu

foto bugil wanita nefal

ngintif toket gadis belia

Wafdam vagina anak sd

xxx film adegan fanas uli auliani

xxx_ok

tante cantik meki mulus

terry futri ufskirt

Hollywood movie taryan and jangal in hindi 3gf video

cerita fanas stw berjilbab

foto bokong gede indonesia

anak bersetubuh dengan fafa tiri3gf

Birahi jilbab

stadion gede bage bandung

gambas abg insan gif

venera frime 901 baterai

Wleke widowati hots bugil

tkw bondet vd arab 3jf
Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Suzuki Skywave: KALKULASI PERAWATAN PASKA 3 TAHUN

Posted by Kumpulan terbaru, Published at 06.46 and have 0 komentar
Comments :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar